Catalunya – Pembalap Tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci, mengaku belum puas dengan torehannya di MotoGP Catalunya 2018. Menurutnya, hasil yang diraih masih jauh dari target yang dipasang di seri ketujuh MotoGP 2018 tersebut.

Danilo Petrucci Akui Belum Puas dengan Hasil MotoGP Catalunya

Di MotoGP Catalunya 2018, Petrucci berhasil finis di posisi kedelapan dengan catatan waktu 40 menit 28,621 detik. Hasil ini belum dapat membuat Petrucci merasa puas karena dirinya berharap bisa bertengger di posisi lima besar pada seri tersebut.

Petrucci mengaku harapannya tidak dapat terwujud karena berbagai masalah yang dihadapinya kala mentas di Sirkuit Catalunya. Salah satu masalah terbesar yang dihadapi pembalap asal Italia ini terdapat pada ban motor. Ia mengaku ban yang dipilihnya kurang tepat dengan kondisi sirkuit. Alhasil, laju motornya pun tak dapat optimal sehingga dirinya pun harus tercecer ke posisi kedelapan.

“Harapan saya adalah menempati posisi lima besar. Sekarang, saya malah finis di posisi kedelapan. Pada awalnya, saya merasa baik dan dapat mengikuti Dani (Pedrosa) dengan baik. Saya mengemudikan kendaraan saya dengan lancar dan berpikir bahwa kami akan mencapai finis dengan hasil yang bagus,” ujar Petrucci, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (18/6/2018).

“Tetapi, setelah itu, saya mengalami masalah besar di zona pengereman. Kondisi ini membuat saya tidak dapat mengerem dengan keras. Para pembalap pun satu per satu mulai menyusul saya. Ketika saya mengikutinya, suhu di ban depan saya naik tajam. Saya kehilangan bagian depan tiga kali. Saya pikir ada masalah. Kemudian, Zarco dan Vinales juga mendahului saya. Saya mencoba mengikuti mereka, tetapi suhu ban depan saya kembali bermasalah,” tukasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)