Jakarta – Presiden Joko Widodo diharap menggandeng Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai wakilnya di Pilpres 2019. Kemenangan Golkar di sejumlah wilayah saat Pilkada 2018 diharap menjadi petimbangan Jokowi.

Golkar Berharap Jokowi Gandeng Airlangga Hartarto di Pilpres 2019

Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengungkapkan partainya sedang dalam kepercayaan diri tinggi dengan hasil Pilkada 2018 yang memuaskan. Hasil ini menjadi modal dan kekuatan jelang pemilihan legislatif dan pemilihan presiden.

“Ini jadi modal buat kami. Paling tidak mendongkrak kepercayaan diri menghadapi pileg dan pilpres 2019,” kata Ace di kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Jakarta Barat, Jumat (29/6/2018).

Ace mengatakan, hasil di pilkada menunjukkan partai beringin punya modal kekuatan di daerah. Dari 17 pilgub, 10 di antaranya berhasil dimenangkan Golkar. Empat cagub dan lima cawagub terpilih adalah kader Golkar.

Sejatinya dengan hasil ini modal kuat Partai Golkar menaikan daya tawar dan posisi mereka. “Kalau dari perspektif Partai Golkar memang dorongan yang kuat dari kader luar biasa untuk Pak Airlangga jadi cawapres. Aspirasi kuat sekali di internal,” kata Ace.

Baca juga: Risma Laporkan Indikasi Kecurangan di Pilgub Jatim kepada Megawati

Meski demikian, Ace memahami Partai Golkar tidak mendesak Presiden Jokowi. Posisi cawapres juga diincar oleh beberapa parpol koalisi lainnya.

“Tentu itu dikembalikan kepada Pak Jokowi. Cuma dari internal partai kita ingin kader terbaik kita yaitu Pak Airlangga,” ujarnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)