Assen – Gelaran MotoGP 2018 seri kedelapan yang berlangsung di Sirkuit Assen, Belanda, telah selesai digelar. Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez pun keluar sebagai pemenang di seri tersebut setelah bersaing ketat dengan pembalap lainnya.

Crutchlow Layangkan Pujian kepada Marquez saat Mengaspal di Sirkuit Assen

Tak ayal, Cal Crutchlow (LCR Honda) pun menyanjung tinggi atas penampilan Marquez di Sirkuit Assen tersebut. Ia merasa aksi-aksi The Baby Alien –julukan Marquez– sangat luar biasa. Meski Marquez sempat tertinggal, namun pembalap berpaspor Spanyol itu dengan mudah langsung menusuk posisi pertama di lap-lap terakhir balapan.

“Semua penghargaan saya rasa pantas untuk diberikan kepada Marquez. Dia melakukan balapan yang sungguh bagus. Sebelumnya dia berada di depan, namun dia tak dapat mempertahankan posisinya tersebut,” ujar Crutchlow sebagaimana diberitakan Crash pada Rabu (4/7/2018).

“Dia (Marquez) pun akhirnya dilewati pembalap lain dan hampir saja terjatuh. Pada satu titik itu tidak terlihat bagus untuknya. Akan tetapi, ketika dia kembali berada di depan, dengan mudah dia bisa melaju pergi,” tambah pembalap berusia 32 tahun itu.

Kini, dengan finis di urutan keenam, Crutchlow masih tetap bertengger di peringkat keenam klasemen sementara pembalap MotoGP 2018 dengan mengemas 79 poin. Poin tersebut terpaut 61 angka dari Marquez yang kukuh di puncak klasemen tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)