Woking – Siapa saja pembalap yang akan mengisi kursi di McLaren Renault musim depan masih tanda tanya. Sebab, kontrak Fernando Alonso mau pun Stoffel Vandoorne sama-sama akan habis pada akhir musim Formula One (F1) 2018.

McLaren Dikabarkan Tertarik Pinang Carlos Sainz

Carlos Sainz

Di tengah ketidakpastian tersebut, muncul kabar kalau tim yang bermarkas di Woking, Inggris, itu meminati Carlos Sainz Junior. Pembalap berusia 23 tahun itu berstatus pinjaman di Renault Sport dan diyakini akan kembali memperkuat Scuderia Toro Rosso pada musim depan.

Bos McLaren, Zak Brown mengatakan, timnya tertarik untuk merekrut Carlos Sainz sebagai salah satu pembalapnya musim depan. Menurutnya, pembalap binaan Red Bull itu mempunyai kemampuan yang sangat baik dan cukup potensial.

Sebenarnya, Sainz punya kans memperkuat Red Bull Racing mengingat satu kursi kosong usai Daniel Ricciardo memilih hijrah ke Renault Sports pada akhir musim. Namun, muncul kabar kalau andalan Red Bull, Max Verstappen tidak mau lagi bermitra dengan pembalap asal Madrid tersebut seperti di Toro Rosso dahulu.

“Kami menilai Carlos adalah pembalap mobil yang istimewa. Tentu saja dia pembalap potensial yang akan tersedia di pasaran. Kami tidak tahu bagaimana situasi sebenarnya di Renault dan Red Bull, tetapi dia adalah seseorang yang harus Anda pertimbangkan,” ungkap Brown sebagaimana diberitakan Motorsport pada Rabu (8/8/2018).

“Jika dia bebas (pergi), dan kami punya kursi, dia tentu akan dipertimbangkan dengan kuat mengisi kekosongan tersebut,” imbuh pria berusia 46 tahun itu.

Jika gagal merekrut Sainz, McLaren kemungkinan akan mempertahankan Stoffel Vandoorne atau mempromosikan pembalap cadangan Lando Norris sebagai rekan satu tim Fernando Alonso. Masalahnya, masa depan idola Carlos Sainz itu sendiri masih belum jelas sehingga langkah McLaren selanjutnya juga sulit ditebak. (Tita Yanuantari – harianindo.com)