Brno – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, berharap bisa memperbaiki hasil minor MotoGP Republik Ceko 2018 pada balapan berikutnya. Pasalnya pada balapan tersebut ia harus keluar dari posisi 10 besar dan finis di tempat ke-11.

Rins Tegaskan Bakal Benahi Performa di MotoGP Austria 2018

Alex Rins

Capaian tersebut bisa dikatakan yang paling buruk bagi Rins pada musim ini selain gagal finis. Sebab selama ia berhasil menyentuh garis finis di setiap balapan, pembalap berusia 23 tahun itu setidaknya selalu menempati posisi 10 besar.

Bahkan tercatat pada musim ini, ia bisa dikatakan memiliki penampilan yang apik dengan raihan dua podium. Keberhasilan tersebut diraih di MotoGP Argentina yang finis di posisi ketiga dan Belanda yang menyelesaikan balapan di tempat kedua.

Namun, performa apiknya tak terlihat kala tampil di MotoGP Republik Ceko 2018. Berbagai permasalahan pun harus dialami Rins yang membuatnya tak bisa bersaing di kelompok terdepan. Hal ini pun akan dievaluasi Rins bersama tim untuk mencetak hasil positif di MotoGP 2018 seri ke-11 yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria pada pekan depan.

“Kami akan bekerja keras untuk mencoba dan memperbaiki masalah ini agar lain kali kami dapat berada di grup terdepan,” ungkap Rins sebagaimana diberitakan laman resmi Tim Suzuki Ecstar pada Rabu (8/8/2018).

“Kami akan mencoba mencari solusinya sehingga kami dapat membawa motor kembali ke podium pada balapan berikutnya (di Austria),” pungkas pembalap berpaspor Spanyol itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)