Misano – Hasil minor harus didapat salah satu pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, ketika mentas di lanjutan kejuaraan dunia MotoGP musim 2018 seri San Marino. Espargaro hanya mampu menyelesaikan balapan di posisi ke-14.

Espargaro Akui Sangat Kecewa dengan Hasil di Misano

Aroma kegagalan Espargaro dalam balapan yang digelar di Sirkuit Misano tersebut memang sudah tercium sejak sesi kualifikasi. Pasalnya Espargaro hanya mampu mengklaim posisi ke-16 pada sesi kualifikasi yang berlangsung pada akhir pekan kemarin.

Pada balapan di MotoGP San Marino 2018, Espargaro pun juga gagal menunjukkan performa gemilang. Meski Esparagro mampu naik dua peringkat ke posisi 14 ketika menyelesaikan balapan di MotoGP San Marino 2018.

Mengetahui kondisi tersebut lantas membuat Espargaro memberikan komentarnya seusai menjalani balapan di Sirkuit Misano itu. Espargaro mengaku sangat kecewa dengan kecepatan motor Tim Aprilia miliknya, yakni Aprilia RS-GP.

“Tentu saja, ini balapan yang tidak sesuai dengan keinginan saya. Hasil balapan ini juga jauh dari apa yang sudah saya harapkan sejak pertama kali tiba di sini,” ungkap Espargaro, seperti dilaporkan oleh Speedweek, Senin (10/9/2018).

“Sebenarnya saya sudah merasa nyaman dengan performa motor secara keseluruhan, namun kami masih membutuhkan lebih banyak kecepatan. Saya harap Aprilia mendengarkan keluhan saya ini,” tuntas pembalap berusia 29 tahun tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)