Misano – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengomentari hasil yang didapatnya ketika mentas dalam lanjutan kejuaraan dunia MotoGP musim 2018 seri San Marino. Vinales mengaku puas dengan peningkatan performa motor Tim Yamaha, YZR-M1 miliknya.

Vinales Akui Ada Peningkatan Performa di Motor Yamaha

Dalam balapan yang digelar di Sirkuit Misano tersebut, Vinales sejatinya mengawali race dari posisi yang menguntungkan yaitu ketiga. Akan tetapi sayang, Vinales gagal mempertahankan posisinya ketika balapan dimulai.

Vinales pun harus mengubur dalam-dalam impiannya meraih podium di MotoGP San Marino 2018, lantaran hanya mampu finis di posisi kelima. Meski begitu tidak membuat Vinales merasa kecewa dengan apa yang ia dapatkan di MotoGP San Marino 2018.

Pembalap berjuluk Top Gun tersebut mengaku tetap merasa puas. Terlebih, Vinales merasa bahwa YZR-M1 miliknya mengalami peningkatan yang signifikan di MotoGP San Marino 2018.

“Ya, memang sedikit mengecewakan saya gagal meraih podium pada balapan ini (MotoGP San Marino 2018). Terlebih jika melihat seperti apa kecepatan kami di sepanjang sesi latihan bebas hingga kualifikasi,” ucap Vinales sebagaimana diberitakan Autosport pada Rabu (12/9/2018).

“Akan tetapi secara keseluruhan, saya merasa cukup puas. Saya merasa motor kami jauh meningkat dibandingkan ketika berada di Brno serta Spielberg. Itu adalah hal positif. Semoga kami bisa terus meningkatkan performa ketika tiba di Aragon,” tuntas pembalap asal Spanyol tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)