Madrid – Pemain asal Brasil yang bermain untuk Real Madrid, Marcelo pada Selasa (11/9/2018) menandatangani perjanjian dengan Otoritas Pajak Spanyol di mana ia mengakui telah menggelapkan pajak sejak tahun 2013 lalu.

Marcelo Tanda Tangani Perjanjian dengan Otoritas Pajak Spanyol

marcelo

Marcelo pun harus menerima hukuman empat bulan penjara dan membayar denda senilai 753.624,90 euro.

Media Spanyol melaporkan bahwa Agen Pajak menyatakan Marcelo telah menggelapkan pajak senilai 490 ribu euro dengan menyerahkan hak citranya ke ‘perusahaan depan’ Uruguay (Birsen Trade S.A) dan ia seharusnya membayar lebih dari satu juta euro untuk pajak selama 2013.

Marcelo akan menghindari penjara dalam kasus ini karena hukuman empat bulan yang ia terima di bawah dua tahun, namun ia sendiri memiliki kasus lain yang tertunda karena ia juga dituduh menghindari pajak untuk 2011 dan 2012.

Dalam hal ini jumlah total nominal yang digelapkan adalah sekitar 120.000 euro dan ia harus membayar denda lebih lanjut sekitar 150.000 euro.

Marcelo menjadi pemain bintang kesekian yang memiliki masalah pajak di Spanyol. Beberapa nama besar lain seperti, Iker Casillas, Xabi Alonso, Ricardo Carvalho, Fabio Coentrao, Angel De Maria, Pepe, Cristiano Ronaldo dan mantan pelatih Jose Mourinho juga sebelumnya telah dituduh dalam penggelapan pajak. (Tita Yanuantari – harianindo.com)