Lesmo – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku kaget dirinya bisa berada di posisi ketiga pada klasemen sementara MotoGP 2018. Pasalnya, Rossi pada musim ini tampil tidak kompetitif seperti sebelumnya.

Rossi Akui Kaget Bisa Berada di Posisi Ketiga Klasmen Sementara MotoGP 2018

Hal itu terlihat dari catatan buruk Rossi bersama Yamaha yang telah puasa kemenangan selama setahun lebih. Terakhir kali Rossi naik ke podium dan menjadi yang tercepat ialah pada MotoGP Belanda 2018.

Sejak kemenangan itu, praktis Rossi hanya bisa beberapa kali naik ke podium untuk mengisi posisi kedua ataupun ketiga. Penampilan buruk itu imbas dari performa YZR-M1 yang kalah cepat dibandingkan dengan motor tim lainnya.

Dengan masalah pada motornya itu, maka Rossi pun kaget melihat dirinya yang masih berada di posisi ketiga pada klasemen sementara MotoGP 2018. Pembalap asal Italia itu pun mengaku kesulitan pada paruh musim kedua MotoGP 2018 dan lebih nyaman mengaspal pada paruh pertama.

Menurut Rossi, pada paruh pertama MotoGP 2018 dirinya bisa lebih banyak meraih podium dibanding saat ini. Sekarang, Rossi terhimpit oleh kebangkitan dua pembalap Ducati Corse yakni Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo serta penampilan konsisten dari pimpinan klasemen sementara MotoGP 2018, Marc Marquez.

“Sungguh ajaib saya masih di posisi ketiga mengingat segalanya! Dalam tiga musim terakhir, kami telah memulai dengan cukup baik tetapi di paruh musim kedua kami lebih banyak menderita,” ungkap Rossi sebagaimana diberitaan Motorcyclenews pada Selasa (18/9/2018). (Tita Yanuantari – harianindo.com)