Jakarta – Pihak internal Komisi Pemberantasan Korupsi sedang menelaah informasi pertemuan antara Tuanku Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi dengan Direktur Penindakan KPK Brigjen Firli dalam acara perpisahan Komando Resor Militer 162 di Mataram pada Mei 2018 lalu.

KPK Masih Menelaah Informasi Pertemuan Deputi Penindakan dengan TGB

Juru Bicara KPK Febri Diansyah, mengatakan pihaknya sudah mendeteksi pemberitaan tersebut. “Saya sudah cek ke direktorat pengawasan internal tentu dilakukan proses telaah,” kata Febri dikonfirmasi awak media, Rabu,19 September 2018.

Febri mengatakan bahwa proses internal ini dimulai melalui kronologi pertemuan. Kemudian pada kapasitas apa Firli datang ke acara tersebut. “Bagaimana peristiwanya sedang ditelah,” kata Febri.

Baca juga: Fahri Hamzah Nilai Ada Mafia yang Lindungi Kasus Century

Sebelumnya Febri mengakui pihaknya pernah meminta keterangan dari TGB atas kasus aliran dana divestasi saham Newmont Nusa Tenggara. Berdasar informasi, pemeriksaan itu dilakukan di wilayah NTB pada bulan Mei 2018. Sampai saat ini kasus tersebut masih tahap penyelidikan.

Masih dalam kasus yang sama, KPK juga pernah meminta keterangan Wakil Gubernur NTB M Amin pada Juli 2018 lalu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)