Hamamatsu – Andrea Iannone mengomentari performa timnya, yaitu Suzuki Ecstar, di kejuaraan dunia MotoGP musim 2018. Iannone menegaskan bahwa Tim Suzuki sejatinya tidak mengalami penurunan performa.

Iannone Komentari Performa Tim Suzuki Ecstar

Iannone

Sebagaimana diketahui, perjalanan Tim Suzuki di MotoGP dalam dua tahun terakhir memang tak terlalu mulus. Padahal ketika Tim Suzuki masih diperkuat oleh Maverick Vinales serta Aleix Espargaro, mereka menjadi salah satu tim yang diperhitungkan.

Sedangkan dalam dua tahun terakhir, para pembalap Tim Suzuki justru kesulitan untuk setidaknya bisa menyelesaikan balapan di posisi lima besar. Maka dari itu, muncul komentar bahwa motor Tim Suzuki, GSX-RR, sudah mengalami penurunan performa yang signifikan.

Akan tetapi, Iannone mengatakan bahwa motor Tim Suzuki sebenarnya sama sekali tidak mengalami penurunan performa. Iannone berujar bahwa rival Tim Suzuki yang berhasil meningkatkan performa mereka jadi lebih baik lagi dalam dua tahun belakangan.

“Tidak, saya tak merasa kecepatan motor kami lebih lamban dibandingkan ketika masih dikendarai oleh Maverick atau Aleix. Saya bisa mengatakan bahwa para pesaing kami yang telah meningkatkan performa motor mereka masing-masing,” ucap Iannone sebagaimana diberitakan Speedweek pada Rabu (19/9/2018).

“Akan tetapi, saya bisa mengatakan bahwa jarak kami dengan para pesaing sebenarnya tidak terlalu jauh. Hanya saja ada dalam beberapa momen, motor kami memang nampak tidak mampu berbuat apa-apa,” tuntas pembalap berjuluk Maniac Joe tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)