Jakarta – Yenny Wahid dan sembilan anggota Konsorsium Kader Gus Dur telah mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin. Salah satu bentuk dukungan tersebut diwujudkan kedalam bantuan dana untuk kampanye pasangan tersebut.

Putri Gus Dur Lelang Lukisan Ini Untuk Biaya Kampanye Jokowi-Ma'ruf

Putri Gus Dur Lelang Lukisan Ini Untuk Biaya Kampanye Jokowi-Ma’ruf

Bantuan dana didapat dari hasil lelang lukisan mural bergambar Presiden Jokowi sedang melukis. Yenny Wahid mengatakan dirinya akan menjual lukisan tersebut jika memang ada pihak yang mau membelinya.

“Lukisannya mau dilelang kalau mau dibeli, hasilnya buat kampanye,” kata putri Gus Dur saat ditemui di Rumah Pergerakan Gus Dur, di Jakarta, Rabu (26/09/2018).

Lebih lanjut Yenny menjelaskan lukisan tersebut merupakan hasil karya dari Butet. Dalam karya seni itu memperlihatkan seseorang yang mirip dengan Presiden Jokowi tidak mengenakan baju sedang menuliskan kata-kata “NKR”.

Baca juga : Prabowo Sowan ke Rembang, PPP Pastikan Mbah Moen Tetap Mendukung Jokowi

“Ketika kami melihat lukisan tersebut, kami tergerak dan kemudian dikoleksi,” jelasnya.

Yenny menilai lukisan itu merupakan hasil interpretasi pelukisnya sebagai karya seni. Tulisan “NKR” dalam lukisan itu memang belum selesai, yaitu kurang huruf “I” sehingga dimaknai harus dilanjutkan perjuangannya.

Oleh karena itu, Yenny Wahid berharap agar pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin mampu melanjutkan pembangunan dengan kembali memimpin Indonesia selama dua periode. Menurutnya perjuangan Jokowi di Indonesia masih belum selesai.

“Semoga bisa kembali memimpin menjadi dua periode,” pungkas Yenny.
(Muspri-harianindo.com)