Buriram – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, finis di posisi ketiga pada MotoGP Thailand, di Sirkuit Buriram, Minggu 7 Oktober 2018, siang WIB. Hasil positif itu telah menambah rasa percaya diri Vinales untuk menghadapi balapan seri selanjutnya pada MotoGP Jepang, di Sirkuit Motegi, Minggu (21/10/2018).

Vinales Berharap Bisa Peroleh Hasil Apik di Motegi

Vinales

Vinales memang telah membuktikan ucapannya sebelum balapan yang ingin meraih podium di MotoGP Thailand. Kendati demikian, Vinales tidak mendapatkan posisi ketiga dengan mudah sebab dia harus bertarung dengan Cal Crutchlow (LCR Honda) dan juga rekan setimnya di Yamaha yakni Valentino Rossi.

Pertarungan paling berat bagi Vinlaes mungkin terjadi saat berusaha melewati Crutchlow demi menempati posisi keempat. Setelah berhasil melakukan itu, Vinales bisa lebih mudah untuk menaklukkan Rossi demi merebut tempat ketiga.

Sejatinya, Rossi sempat beberapa kali berusaha menekan Vinales demi mengambil alih tempatnya kembali. Akan tetapi, Vinales bisa dengan baik mengangani masalah itu dan akhirnya menempati posisi ketiga setelah sekian lama absen dari podium.

“Saya sejujurnya sangat senang, karena pekerjaan yang kami lakukan akhir pekan ini dilakukan dengan cara yang baik. Cuaca panas dan lintasan licin, tetapi kami masih bisa, jadi kami harus mengambil balapan di Thailand itu sebagai contoh dan bekerja lebih keras untuk balapan berikutnya (MotoGP Jepang),” ungkap Vinales sebagaimana diberitakan laman resmi Yamaha pada Senin (8/10/2018).

“Saya memiliki banyak kepercayaan diri di depan, terutama pada pengereman. Mari lihat apakah kami dapat melakukan itu lagi untuk balapan selanjutnya. Jika kami dapat melakukannya lagi di Jepang, itu berarti ada peningkatan. Sangat penting untuk tetap konsisten, tepat, dan fokus,” tutup pembalap berpaspor Spanyol itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)