Manchester – Pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho mendapat sokongan dukungan dari David Moyes di tengah gonjang ganjing pemecatan. Menurutnya, Mourinho sosok paling tepat untuk memimpin skuat Setan Merah.

Moyes Angkat Bicara Terkait Isu Pemecatan Mourinho

Pelatih kelahiran Glasgow, Skotlandia itu menilai mental juara The Special One bagus untuk kemajuan MU. Hal itu dibuktikan saat Setan Merah menghadapi Newcastle United di pekan kedelapan.

Paul Pogba dan kolega sempat tertinggal dua gol lebih dulu lewat aksi Kenedy (7) dan Yoshinori Muto (10). Keunggulan Newcastle pun pupus dalam kurun 20 menit.

Pada menit ke-70 Juan Mata mampu memperkecil ketertinggalan dan enam menit kemudian Anthony Martial sukse menyamakan kedudukan. Hingga akhirnya Alexis Sanchez muncul sebagai pahlawan berkat golnya di menit ke-90.

“Hal besar saat ini adalah Jose mendapatkan hasil fantastis di akhir pekan lalu. Tidak penting bagaimana caranya menang, tetapi dia melakukan itu dengan cara yang bagus, mengalahkan Newcastle,” kata Moyes dikutip Sky Sports.

Posisi Jose Mourinho sebagai pelatih MU memang dalam ancaman. Laju MU yang terseok-seok di awal musim ini dinilai sebagai alasannya. Rumornya, Mou akan dipecat setelah laga MU kontra Newcastle akhir pekan lalu di Old Trafford.

Untugnya, MU berhasil meraih kemenangan dramatis setelah habis-habisan di babak kedua. Kemenangan ini jelas sangat penting bagi Mourinho. Meski demikian, rumor pemecatan tak lantas surut.

“Saya pikir hasil itu bisa sedikit menenangkan situasi. Semua pelatih di MU memang butuh waktu,” ungkapnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)