Jakarta – Hari ini, GNR mendatangi Bawaslu RI untuk bersaksi tentang laporan atas Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sembari mengacungkan kartu kuning. Mengenai hal ini, akhirnya Partai Gerindra kirimkan respon.

Gerindra : "Pihak Sebelah Berusaha Agar Jokowi Melawan Kotak Kosong Saja"

Andre Rosiade selaku anggota DPP Gerindra berkata bahwa “GNR itu kan pendukung Pak Jokowi. Jadi wajar saja GNR bermanuver melaporkan Pak Prabowo ke Bawaslu. Minimal jika nggak bisa mendiskualifikasikan Pak Prabowo, laporan ini untuk mendiskreditkan Pak Prabowo dan kasus kebohongan Mbak Ratna,”

Dirinya memiliki pandangan bahwa laporan atas Prabowo merupakan upaya untuk terus menggaungkan isu hoax Ratna Sarumpaet. Bagi Andre, Bawaslu pasti akan profesional menanggapi laporan itu.

“Kan ini strategi dari pihak sebelah itu terus menggoreng dengan tujuan, kalau bisa Pak Jokowi cukup melawan kotak kosong. Tapi kami punya keyakinan bahwa Bawaslu akan berlaku objektif karena Pak Prabowo dan tim adalah korban dari kebohongan Mbak Ratna,” ucap Andre.

“Dan kami sangat yakin bahwa proses hukum di kepolisian juga akhirnya akan membuktikan tidak ada rekayasa dari kubu kami,” imbuh salah satu jubir Prabowo-Sandi itu.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)