Turin – Rencana Juventus untuk merajai Italia bahkan Eropa sepertinya bukan isapan jempol belaka. Terbaru, Calciomercato mengabarkan Si Nyonya Tua bakal mengeluarkan dana Rp1,74 triliun untuk mendatangkan seorang gelandang.

Juventus Sudah Siapkan Dana untuk Boyong Sergej Milinkovic-Savic

Sergej Milinkovic-Savic

Juventus rupanya belum mundur dalam memburu tanda tangan Sergej Milinkovic-Savic (SMS). Untuk menebusnya dari Lazio, Bianconeri telah menyiapkan anggaran 100 juta euro.

Meski menawar menawar, harga yang dipatok Presiden Lazio Claudio Lotito untuk gelandang 23 tahun itu masih jauh lebih tinggi. Pasalnya, gelandang asal Serbia itu memiliki kemampuan di atas normal dari pemain lain di posisi yang sama.

Akan tetapi, Juventus masih snagat mungkin mendapatkan SMS di bawah harga yang diinginkan Lotito. Pasalnya, Direktur Olahraga Bianconeri Fabio Paratici memiliki keandalan untuk menyelesaikan hal semacam itu.

Ketertarikan Juventus kepada SMS sudah terlihat sejak dua tahun lalu, tepatnya pada 2016. Saat itu, Juventus melihat Milinkovic-Savic sebagai talenta yang dapat diandalkan di masa depan.

Saat itu Juventus berani membayar 45 juta euro untuk pemain berusia 21 tahun. Akan tetapi, tawaran itu ditolak mentah-mentah dan menjadi keputusan tepat bagi manajemen Lazio. Terbukti harga Milinkovic-Savic kini meningkat tiga kali lipat ketimbang dua tahun lalu.

Juventus membutuhkan kaki-kaki segar di lini tengah mereka. Hal itu karena gelandang-gelandang Juventus semodel Blaise Matuidi dan Sami Khedira sudah tak muda lagi. Karena itu, Milinkovic-Savic dapat dijadikan proyek masa depan tim Putih Hitam. (Tita Yanuantari – harianindo.com)