Jakarta – Panggung Jakarta Fashion Week (JFW) 2019 tiba-tiba menjadi heboh begitu sosok Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti berjalan di catwalk membawakan busana rancangan desainer ternama, Anne Avantie.

Berlenggok di Catwalk, Menteri Susi Hebohkan Panggung JFW 2019

Kemunculan Menteri Susi di atas catwalk disambut gembira oleh seluruh penonton di hari keempat JFW 2019, yang digelar di Senayan City, Jakarta, Selasa (23/10/2018).

Kehadiran Menteri Susi yang diiringi dengan lagu “Indonesia Jaya” yang dibawakan Lea Simanjuntak ini membuat penonton bersorak dan bertepuk tangan, sambil mengabadikan bagaimana Menteri Susi berlenggak-lenggok di atas catwalk.

Sambil mengenakan kaca mata hitam dan sepatu thigh high boots, Menteri Susi terlihat anggun mengenakan balutan outer tenun beraksen rumbai karya Anne Avantie.

Seperti dikabarkan sebelumnya, Menteri Susi bersedia bersedia hadir pada peragaan busana Anne Avantie karena “dibayar” 10 perahu nelayan yang nantinya akan disumbangkan kepada para nelayan yang menjadi korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

“Saya sedang galang bantuan untuk Palu dan Donggala. Kalau Bu Anne mau kasih 10 kapal, saya mau jalan,” kata Susi saat menerima bantuan secara simbolis.

Anne Avantie sendiri mengungkapkan bagaimana keseruan proses fitting busana bersama Menteri Susi.

“Fitting-nya seru sekali, semua sepatu boots-nya dikeluarkan, kacamatanya ada 287 mungkin. Memilih salah satunya yang mana,” kata Anne.
(samsul arifin – www.harianindo.com)