Phillip Island – Manajer Teknis Tim Suzuki Ecstar, Ken Kawauchi, amat bahagia karena pembalapnya yakni Andrea Iannone mampu finis di posisi kedua pada MotoGP Australia, di Sirkuit Phillip Island, Minggu (28/10/2018). Pasalnya, podium itu merupakan yang ketiga kalinya dalam empat seri balapan terakhir yang dilakoni Suzuki.

Tim Suzuki Sangat Puas karena Bisa Raih Podium di Seri Australia 2018

Ya, Suzuki memang terlihat sangat berkembang saat ini setelah Iannone dan rekan setimnya, Alex Rins, bisa bergantian untuk menempati tiga podium dalam empat seri balapan terakhir. Suzuki hanya gagal meraih podium pada MotoGP Thailand, di Sirkuit Buriram, Minggu (7/10/2018).

Menilik pada hal itu, maka sangatlah wajar apabila Kawauchi merasa girang. Selain itu, Kawauchi juga menyampaikan bahwa torehan positif yang dibuat Iannone di Sirkuit Phillip Island ialah berkat dukungan dari para penggemar Suzuki, sehingga dia pun turut mengucapkan terima kasih atas hal itu.

Kendati demikian, Kawauchi sedikit kecewa sebab Iannone gagal meraih kemenangan di Sirkuit Phillip Island. Pasalnya, Iannone dipandang Kawauchi pantas menjadi pemenang pada MotoGP Australia. Patut disayangkan, karena terlalu banyak berjuang di awal balapan maka Iannone pun kesusahan untuk mengejar Maverick Vinales (Movistar Yamaha), yang keluar sebagai pemenang dari MotoGP Australia.

“Setelah naik podium di Sirkuit Motegi (MotoGP Jepang), kami senang mendapat podium lagi di sini. Saya sangat senang dan ingin berterima kasih kepada semua orang yang terlibat dalam proyek ini, dan juga penggemar yang mendukung kami. Akhir pekan ini kami sangat kompetitif di semua sesi, jadi saya menyesal tidak bisa mendapatkan kemenangan, karena itu bisa dicapai,” ungkap Kawauchi sebagaimana diberitakan laman resmi Suzuki pada Selasa (30/10/2018). (Tita Yanuantari – harianindo.com)