Jakarta – Leica merupakan produsen kamera asal Jerman. Perusahaan baru-baru ini mengungkap kamera terbaru, M10-D.

Leica Resmi Rilis Kamera Terbaru M10-D

Leica M10-D

Sebagaimana dibeitakan The Verge pada Senin (29/10/2018), M10-D yang diumumkan hari ini sangat mirip dengan M10-P yang baru dirilis. Warna dari body kamera analog ini hitam, sensor full-frame 24 MP. Namun, Leica M10-D tidak mempunyai LCD, berbeda dengan M10-P.

Kamera analog ini akan terhubung dengan ponsel pengguna dengan bantuan konektivitas Wi-Fi. Pengguna bisa mengunduh aplikasi untuk platform Android dan juga mendukung iPhone untuk melihat hasil dari jepretan pengguna.

Selain bisa melihat gambar, handset juga bisa mengubah warna atau mengatur white balance pada kamera. Format pada kamera ini adalah JPEG. Jika pengguna ingin menyimpan foto itu, pengguna bisa mengunduhnya.

Kamera memiliki fitur pengaturan cahaya dan pengguna bisa mengaktifkan konektivitas Wi-Fi. Kamera Leica ini dibalut dengan kulit asli, sedangkan kamera model sebelumnya menggunakan poliuretan menyerupai kulit.

Sekilas bentuk dari kamera ini tidak seperti kamera digital melainkan seperti kamera analog. Sebenarnya kamera ini seperti kamera pada umumnya yang mempunyai pengaturan ISO, shutter speed dan aperture. Namun, ini akan membutuhkan mata yang terlatih untuk mengabadikan suatu momen.

Leica mengatakan kamera ini dirancang untuk memberikan kemudahan fotografi digital tanpa ada gangguan pada layar LCD. M10-D bukanlah kamera pertama yang dirilis tanpa layar, namun M10-D merupakan kamera pertama yang mempunyai konektivitas Wi-Fi internal.

Kamera terbaru buatan Leica ini dibanderol dengan harga USD7.995 atau sekira Rp121 jutaan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)