Jakarta – Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno yakin Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tetap akan mendukung Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019 mendatang meski kursi calon wakil gubernur DKI Jakarta masih alot pembahasannya di tingkat DPRD.

Terkait Kursi Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Yakin PKS Tetap Solid Mendukung Prabowo-Sandi

“Saya yakin tidak ada masalah dan akan segera selesai. Tentunya kami solid,” ujar Sandi saat ditemui di GOR Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (31/10/2018).

“Gerindra dan PKS itu seperti saudara. Kami bersama-sama dalam empat tahun dan melewati turbulensi politik, kami tetap satu,” tambah mantan Wagub DKI itu.

Apa yang disampaikan Sandiaga ini menanggapi pernyataan dari Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi terkait alotnya pembahasan soal wakil gubernur DKI dengan Partai Gerindra.

Menurut Suhaimi, bila kader PKS dikecewakan, mesin partai untuk Pilpres 2019 bisa mati.

Seperti diketahui, hingga saat ini pembahasan soal calon wagub DKI masih belum menyepakati siapa yang akan menggantikan posisi Sandiaga Uno.

Pada pembahasan koalisi Pilpres yang lalu telah disepakati kursi cawagub menjadi milik PKS karena Prabowo dan Sandiaga Uno yang maju di Pilpres 2019 sama-sama dari Partai Gerindra.

Karena itu, PKS meminta Gerindra menepati janjinya dengan menandatangani surat persetujuaan dua kandidat cawagub dari PKS, yakni Sekretaris DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto dan mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu.
(samsularifin – www.harianindo.com)