Jakarta – Gerindra akhirnya angkat suara terkait pernyataan Fahri Hamzah yang meminta Prabowo Subianto mundur dari Gerindra terkait urusan kursi wagub DKI yang belum selesai-selesai.

Tanggapan Gerindra Soal Permintaan Fahri Hamzah Agar Prabowo Mundur

Saat dihubungi, Sodik Mudjahid selaku Ketua DPP Gerindra berkata bahwa “Saya yakin maksud FH adalah Pak Prabowo jelang Pilpres ini fokus kepada masalah Pilpres dan masalah masalah lain seperti wagub DKI diserahkan kepada struktur partai: Tim DPP atau DPD DKI. Hal ini yang sekarang sudah dilakukan Prabowo menyerahkan kepada Gerindra DKI,”

“Tapi tim DPP dan DPD juga melihat sejarah hubungan Gerindra dan PKS tentang pencalonan di Jabar, di DKI dan pencalonan capres-cawapres,” sebut Sodik.

Sebelum ini, Fahri Hamzah sempat beberkan pernyataan saat di Aceh dimana dirinya berkata “Wagub itu kan tergantung DPRD ya, partai hanya mencalonkan. Simulasinya kan di DPRD mana yang akan diterima mana yang tidak, itu kan tergantung DPRD. Kita lihat aja dinamikanya itu,”

“Malah kalau saya mengusulkan Pak Prabowo itu mengundurkan diri saja dari Gerindra. Itu lebih bagus sebenarnya. Biar itu (soal wagub) diurus yang di bawah saja,” imbuhnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)