Bologna – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, mengaku sangat senang dengan kedatangan Danilo Petrucci sebagai rekan barunya untuk MotoGP 2019. Pasalnya The Little Dragon –julukan Dovizioso– menilai bahwa hadirnya Petrucci ke garasi Ducati akan membawa hal-hal positif untuk tim pabrikan asal Italia tersebut.

Dovizioso Akui Sangat Senang dengan Kehadiran Petrucci

Dovizioso

Sebagaimanna diketahui, Petrucci pindah ke Ducati Corse karena Jorge Lorenzo yang memilih pergi ke Repsol Honda untuk MotoGP 2019. Hadirnya Petrucci pun ternyata disambut baik oleh para kru Ducati, terutama dari Dovizioso.

Dovizioso pun yakin hubungannya bersama Petrucci akan berjalan dengan sangat baik, tak sama seperti yang terjadi kala satu rekanan dengan Jorge Lorenzo dalam dua musim kebelakang. Hal tersebut berani Dovizioso katakan karena ia sudah melakukan perbincangan dengan Petrucci dan sepakat untuk menjalani MotoGP 2019 dengan menjalin kerja sama yang baik.

“Ketika ada perubahan (susunan pembalap), maka akan selalu ada pro dan kontra. Namun bersama Danilo Petrucci, kami akan memulai bekerja sama sejak sesi latihan di Malaysia. Kami sudah merasakan ada hubungan yang baik yang terjalin dan kami merasa sangat senang mendiskusikan berbagai detail secara bersama,” kata Dovizioso sebagaimana diberitakan Motorsport pada Sabtu (15/12/2018).

“Tentu sangat baik memiliki hubungan seperti itu. Karena kami memiliki kesempatan saling memperbaiki setiap detail (kekurangan yang kami miliki). Apabila kami terus bekerja seperti itu, tentu hal tersebut akan sangat menguntungkan bagi kami berdua,” pungkas pembalap asal Italia itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)