Manchester – Jaap Stam selaku mantan pemain MU kali ini angkat bicara dengan mengatakan bahwa kualitas di sektor pertahanan MU belum mencapai standar. Walaupun dinilai terlambat, dirinya menyarankan kepada manajemen untuk mendatangkan pemain bertahan di bursa transfer mendatang.

Stam : Belum Terlambat Untuk Belanja Pemain Belakang, MU!

Seperti yang telah diketahui, The Red Devils telah kebobolan sebanyak 29 gol hanya dari 17 penampilannya di Premier League. Catatan itu membuat mereka masih tertahan pada peringkat enam, tertinggal 19 poin dari sang rival, Liverpool, yang menempati posisi puncak.

Sebelum ini, Mourinho memang sudah mengatakan hal yang sama dan Stam tampaknya sepakat dengan penilaian tersebut.

“Saya pikir mereka harus membawa tambahan kualitas masuk ke dalam tim. Saya tidak bermaksud berkata mereka bukan pemain bagus,” ujar Stam kepada Sky Sports News.

“Tetapi bila anda ingin bermain dengan cara tertentu, anda butuh bek dengan kualitas tertentu yang bisa memberi sesuatu. Bila anda berbicara soal tidak kebobolan gol, saya pikir anda harus berbicara soal keseluruhan tim dan bagaimana pengaturannya,” lanjutnya.

Satu hal yang disoroti oleh Stam, yang dulunya bermain sebagai bek, adalah kecepatan. Ia merasa kecepatan bek MU sekarang tidak cukup untuk mengatasi permainan cepat para penyerang lawan-lawan timnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)