Madrid – Karel Abraham adalah salah seorang pembalap andalan Pembalap Tim Reale Avintia. Dia belum lama ini mengaku sangat tidak puas dengan torehan di MotoGP 2018.

Karel Abraham Targetkan Bawa Poin di Setiap Balapan MotoGP 2019

Karel Abraham

karena itu, dia berfokus membalas pencapaian buruk itu di di musim 2019. Bersama tim barunya, Reale Avintia, Abraham sangat optimistis bisa memberikan performa apik. Ia pun telah memasang target di MotoGP 2019. Yakni, merraup pulang poin di setiap balapannya.

“Mendapatkan poin secara terus-menerus adalah suatu keharusan. Saya berharap semuanya menjadi lebih baik dan saya bisa mendekati posisi 10 besar ketika balapan. Jika bisa menjadi lebih baik, maka jelas hal tersebut akan luar biasa,” kata Abraham sebagaimana diberitakan Speedweek pada Senin (7/1/2019).

Seperti yang diketahui, mendapatkan poin adalah menjadi hal yang sulit bagi Abraham ketika masih membela panji Angel Nieto di MotoGP 2018. Tercatat Abraham hanya bisa finis pada urutan 15 besar di lima seri saja. Karenanya ia pun mengakhiri musim 2018 di urutan ke-23.

Pada MotoGP 2018 itu Abraham mengeluhkan kondisi motor Desmosedici GP16 miliknya yang sulit berkompetisi dengan pembalap lain. Namun dengan memastikan menggunakan GP18 untuk MotoGP 2019, Abraham sedikit yakin bahwa targetnya untuk terus mendapatkan poin bisa tercapai. (Tita Yanuantari – harianindo.com)