Jakarta – Ada pemandangan menarik saat Sandiaga Uno melanjutkan safari politiknya di Jawa Tengah. Saat di Wonogiri, rombongan Sandiaga mendapat pengawalan dari rombongan mobil berlogo lambang PDI Perjuangan (PDIP). Ada 7 mobil berlogo PDIP yang mengawal Sandiaga.

Beredar Video Rombongan Mobil PDIP Kawal Perjalanan Sandiaga

Dirinya kemudian mengatakan bahwa rombongan mobil berlogo PDIP itu meminta izin untuk ikut iring-iringan hingga perbatasan. Sandiaga lalu mengizinkan, sekaligus bentuk komitmen menghadirkan kampanye damai.

“Silakan saja. Saya izinkan. Mereka ingin mengawal sampai perbatasan. Saya malah berterima kasih mereka mengawal. Ini negara demokrasi. Kehormatan dikawal oleh PDI-P, kami sejak awal berkomitmen menciptakan kampanye sejuk, kampanye yang mempersatukan bukan memecah belah,” kata Sandiaga Uno.

Pengawalan rombongan mobil berlogo PDIP itu juga terlihat dalam rekaman video berdurasi 6 detik. Dalam video tersebut terlihat mobil-mobil berwarna merah itu menunggu iring-iringan Sandiaga lewat.

Setelahnya, rombongan mobil PDIP membuntuti mobil yang ditumpangi Sandiaga hingga ke perbatasan menuju ke Pati, Rembang dan Demak. Setelah sampai, lalu kembali ke Wonogiri.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)