Jakarta – Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin ogah menanggapi polemik propaganda Rusia yang diucapkan oleh Joko Widodo. Dia tidak membela Jokowi yang tengah diserang kubu Prabowo karena pernyataan soal propaganda tersebut.

Ma'ruf Amin Tidak Banyak Tanggapi Pernyataan Jokowi Terkait Propaganda Rusia

KH. Ma’ruf Amin

Menurut Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ini, polemik tersebut sudah dijawab oleh Jokowi. “Saya pikir sudah Pak Jokowi, jadi cukup beliau saja. Saya enggak usah ikut nambah lagi, jadi sudah selesai,” kata Ma’ruf di kediamannya, Jalan Situbondo, Jakarta Pusat, Rabu (6/2/2019).

Baca juga: Mendagri: Masyarakat Berhak Berikan Penilaian kepada Wali Kota Semarang

Saat disinggung bagaimana sikap Ma’ruf mengenai penggunaan konsultan asing di kubu Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, ketua umum Majelis Ulama Indonesia ini juga enggan berkomentar. Menurut dia, isu tersebut juga sudah ditanggapi oleh presiden.

“Saya kira itu Pak Jokowi saja, saya enggak usah ikut komentar,” tandas Ma’ruf.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo akhirnya menjelaskan pernyataannya soal ‘teori propaganda Rusia’ yang mendapat respons dari Kedutaan Besar Rusia di Jakarta yang menyatakan tak ikut campur dengan urusan Pemilu di Indonesia. (Tita Yanuantari – harianindo.com)