Jakarta – Ratusan purnawirawan TNI-Polri berkumpul di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Minggu (10/2/2019), dalam acara deklarasi dukungan kepada pasangan capres dan cawapres nomor urut 01, Joko Widodo – Ma’ruf Amin.

Ratusan Purnawirawan TNI-Polri Mendukung Jokowi, Ini Alasannya

Pernyataan dukungan disampaikan langsung oleh mantan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI (Purn) Arief Koeshariadi di hadapan Jokowi yang juga hadir dalam acara tersebut.

Nampak hadir pula di barisan para purnawirawan TNI-Polri antara lain Laksamana Madya TNI (Purn) Freddy Numberi, Letjen TNI (Purn) Suaidi Marasabessy, Jenderal TNI (Purn) Subagyo HS, Laksamana TNI (Purn) Bernard Kent Sondakh, Jenderal Polisi (Purn) Da’i Bachtiar, Jenderal Polisi (Purn) Roesmanhadi, dan Jenderal Polisi (Purn) Surojo Bimantoro.

“Indonesia sebagai negara maritim yang besar, memerlukan sosok pemimpin yang merakyat, bersih, jujur, kerja nyata dan memiliki komitmen kuat dalam mensejahterakan rakyat Indonesia. Sosok ini tercermin pada Haji Joko Widodo,” kata Arief Koeshariadi dalam sambutannya, Minggu (10/2/2019).

Para purnawirawan TNI-Polri menilai Jokowi telah melakukan kerja nyata untuk merawat persatuan NKRI dan memajukan Indonesia.

“Kami para Purnawirawan TNI-Polri yang hadir pada acara ini menyatakan dalam semangat optimis kerja nyata oleh Jokowi 4 tahun ini, kami dengan bulat menyatakan dukung Jokowi dan Kiai Maruf sebagai presiden dan wapres periode 2019-2024 dan melanjutkan sesuai Nawacita kedua,” ujar Arief Koeshariadi.

“Untuk memajukan Indonesia maju, daulat, mandiri dan berlandaskan Pancasila dan UUD,” sambungnya.
(samsularifin – www.harianindo.com)