Jakarta- Tahun ini beberapa vendor smartphone berlomba-lomba untuk menghadirkan ponsel terbarunya. Tidak terkecuali Xiaomi yang akan menelurkan Xiaomi Mi 9. Menurut CEO Xiaomi, Lei Jun perangkat ini akan memiliki versi bodi transparan yang mirip dengan tampilan Mi 8 Explorer Edition.

Wow, Xiaomi Mi 9 Teranyar Ternyata Usung RAM 12GB

Sebagaimana diberitakan PC Quest pada Sabtu (23/2/2019), menariknya lagi perangkat dengan versi tersebut akan hadir dengan RAM super besar yakni mencapai 12 GB. Ponsel dengan dukungan RAM 12 GB memang masih jarang. Untuk diketahui, Lenovo Z5 Pro GT merupakan smartphone pertama yang datang dengan RAM 12GB dan prosesor Qualcomm Snapdragon 855.

Lebih lanjut, Xiaomi Mi 9 edisi transparan juga akan dibekali kamera belakang utama 48MP dengan aperture f/1.47. Sementara itu versi standard akan memiliki kamera belakang lensa 6P 48MP dengan aperture f/1.75.

Baik edisi transparan dan standar, Mi9 akan memiliki laser-fokus otomatis termasuk PDAF dan CDAF. Kemudian, ada juga pemindai sidik jari dalam layar dengan menggunakan sensor optik bukan ultrasonik. (Tita Yanuantari – harianindo.com)