Jakarta – TKN Jokowi – Ma’ruf berkata bahwa kubu sebrang kali ini dalam keadaan panik usai melihat hasil survei terbaru SMRC yang menempatkan elektabilitas mereka tertinggal 20 persen dari petahana. Karena itu, kubu Prabowo meragukan kredibilitas SMRC.

Tim Jokowi Menilai Kubu Prabowo Panik Melihat Survey Terbaru SMRC

Melalui keterangan tertulisnya, Juru Bicara TKN Ace Hasan Syadzily mengatakan bahwa “Kenapa mereka curiga? Ya, karena mereka kalah jauh,”

Maka dari itu akhirnya pihak BPN mengeluarkan survei internal guna menutupi kekalahannya. Tentu saja tujuannya tak lain untuk untuk menghibur diri mereka sendiri dan memberikan motivasi kepada pendukungnya supaya tidak jatuh semangat.

“Lembaga survei SMRC itu melakukan survei tidak ada kaitannya dengan kami. Mereka independen dalam melaksanakan survei. Hasilnya sama dengan lembaga-lembaga survei yang lain,” kata Ace.

“Publik perlu kritis terhadap hasil survei dari lembaga survei yang partisan. Lihat dulu track record lembaga survei tersebut. Sandingkan dengan hasil lembaga survei yang lain. Kalau hasil surveinya nyeleneh sendiri patut diduga lembaga survei tersebut sedang membangun framing politik,” kata dia.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)