Jakarta – Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM membenarkan Ketua Umum Gerindra yang juga merupakan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, berkunjung ke Brunei Darussalam.

Imigrasi Benarkan Prabowo Bersama Rombongan ke Brunei

Menurut keterangan Kepala Subbagian Direktorat Jenderal Imigrasi Kemenkumham Sam Fernando, Prabowo bertolak ke Brunei pada Kamis (16/5/2019).

Prabowo bersama rombongan yang berjumlah 12 orang tersebut bertolak dari Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma Jakarta Timur pada pukul 12.10 WIB dengan menumpang pesawat pribadi.

“Beliau naik pesawat pribadinya, 9H-NYC Embraer 190-Lineage 1000 dan menuju Bandar Sri Begawan,” ujar Sam, Sabtu (18/5/2019).
Namun kemudian Prabowo tiba kembali di Jakarta pada malam hari, di hari yang sama.

“Mereka tiba (kembali di Jakarta) pukul 20.12 WIB malam pada tanggal yang sama,” jelas Sam.

Sebelumnya, beredar viral di media sosial sebuah foto yang memperlihatkan Prabowo bersama rombongan di area kedatangan sebuah bandar udara.

Prabowo mengenakan setelan jas lengkap, berpeci, dan mengenakan kaca mata hitam.

Nampak mendampingi Prabowo, Wakil Ketua Umum Gerindra Sugiono, Ustadz Idrus Sambo, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Angga Raka Prabowo, sekretaris pribadinya, Rizky Irmansyah, dan sejumlah orang lainnya.
(samsularifin – harianindo.com)