JAKARTA – Mahkamah Konstitusi (MK) akan segera melaksanakan sidang perdana sengketa Pilpres 2019 Jumat, (14/06) mendatang. Calon presiden (capres) Prabowo Subianto meminta pendukungnya untuk tidak datang ke gedung MK pada saat persidangan tersebut.

“Saya dan Sandiaga memohon agar pendukung kami untuk tidak berbondong-bondong hadir di MK pada hari-hari mendatang,” kata Prabowo dalam videonya yang dibagikan tim Media Center Prabowo-Sandiaga, Selasa (11/06).

Prabowo meminta kepada para pendukung memandatkan sepenuhnya kepada ia, cawapres Sandiaga Salahuddin Uno dan tim hukum BPN. Ketum Gerindra itu menegaskan bahwa seluruh langkah yang dilakukannya demi kepentingan bangsa dan negara.

“Saya mohon sami’na wato’na, percayalah pada pimpinan dan sungguh-sungguh kalau Anda dukung Prabowo-Sandi, mohon tidak perlu hadir di sekitar MK,” kata Prabowo kembali memohon.

Prabowo memberikan penegasan bahwa dari awal dirinya dan Sandiaga ingin menghadirkan suasana yang damai dan aman. Prabowo juga menyerukan kepada seluruh pendukungnya untuk tetap tenang, tidak mudah terprovokasi, dan mengedapankan semangat kekeluargaan.

“Kami sama sekali tidak ingin ada kerusuhan apapun di negara ini, bukan seperti itu penyelesaiannya. Karena itu saya dan Sandiaga Uno berharap semua pendukung kami selalu tenang dan sejuk, damai, dan berpandangan bsik serta laksanakan persaudaraan dan semangat kekeluargaan sesama anak bangsa,” pintanya. (Hari-harianindo.com)