Jakarta – Sempat mengklaim bahwa sejumlah saksi tim Prabowo-Sandi akan memaparkan kesaksian yang menghebohkan, Ketua Tim Kuasa Hukum Prabowo-Sandi, Bambang Widjojanto (BW) disindir. Yusril Ihza Mahendra, Ketua Tim Kuasa Hukum Jokowi-Ma’ruf, menyebut bahwa bukti yang mereka beberkan di sidang sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi justru tidak berbobot apa-apa.

“Ternyata bukti yang wow yang dibilang Pak BW itu tidak ada apa-apanya. Jadi bukti saksi ahli, bukti surat, menurut analisis saya tidak ada satu pun yang bisa membenarkan atau membuktikan dakwaannya,” ujar Yusril pada Kamis (20/06/2019).

Baca Juga: Inilah Saksi Ahli Yang Dihadirkan KPU di Sidang MK Hari Ini

Yusril berkata bahwa saksi-saksi Prabowo-Sandi tidak mampu memberikan bukti yang kuat dalam permohonan mereka. Padahal, majelis hakim telah memberikan waktu dan kesempatan kepada kubu nomor urut 02.

“Mereka mengajukan saksi begitu banyak, sampai 15 orang. Tapi tidak ada satu saksi pun yang dapat membuktikan bahwa memang benar terjadi kecurangan dan terjadi pelanggaran secara TSM,” ujar Yusril.

Dalam kabar sebelumnya, BW mengklaim bahwa pihaknya akan menyampaikan argumen yang menghebohkan pada sidang dengan agenda mendengarkan keterangan saksi dari pihak Prabowo-Sandi pada Rabu (19/06/2019).

“Nanti kita akan mengajukan satu argumen yang agak beda. Saya pernah bilang ada ‘wow argument’, itu kita akan buktikan besok,” ujar BW di gedung MK pada Selasa (18/06/2019) lalu. (Elhas-harianindo.com)