Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengklaim bahwa pihaknya akan lebih sering menggelar acara karnaval di Jakarta. Dia menyatakan bahwa saat ini Pemprov DKI Jakarta tengah bersiap-siap dengan sejumlah rangkaian acara untuk beberapa waktu ke depan.

“Iya, betul kita sedang dalam proses persiapan untuk menyelenggarakan karnaval lebih sering lagi, InsyaAllah di pertengahan bulan Juli kita akan mengumumkan deretan event-event yang akan kita selenggarakan,” kata Anies di Balai Kota, Jakarta, Minggu (30/06/2019).

Anies mengklaim bahwa terjadi peningkatan perekonomian di DKI Jakarta. Ia menilai bahwa hal tersebut dari sejumlah gelaran acara yang sebelumnya diselenggarakan DKI.

“Kita dari asesmen selama satu tahun ini salah satu yang sangat efektif dalam menggerakkan perekonomian adalah sektor pariwisata. Dengan adanya kegiatan seperti hari ini (kegiatan Jakarnaval), juga hari Sabtu kemarin di Bundaran HI terbukti menggerakkan perekenomian,” ucapnya.

Dia menyatakan bahwa penggerakan dalam sektor pariwisata dan sektor ekonomi kreatif merupakan kolaborasi yang baik. Salah satunya, dia mencontohkan perhelatan Jakarnaval dalam rangka peringatan HUT ke-492 DKI Jakarta, hari ini.

“Sektor yang sangat efektif dalam menggerakkan adalah sektor pariwisata dan sektor ekonomi kreatif. Dua itu bila dikombinasikan melalui kegiatan karnaval-karnaval seperti ini maka sektor kreatif tumbuh, sektor pariwisata tumbuh dan InsyaAllah itu gerakan perekonomian, itu yang kita dorong ke Jakarta,” ujar Anies. (Hari-www.harianindo.com)