Jakarta – Lembaga survei LSI Denny JA sebelumnya merilis 15 nama bakal calon presiden untuk periode 2024. Dari ke-15 nama bakal calon yang dirilis, tidak tercantum nama Ma’ruf Amin.

Menurut peneliti LSI Denny JA Rully Akbar, Ma’ruf hanya memiliki kesempatan yang kecil apabila ingin menjadi capres di 2024. Menurutnya, Ma’ruf tidak cukup populer.

“Dari 15 nama besar ini, mungkin nama Ma’ruf Amin ada di luar 15 ini,” kata Rully pada Selasa (02/07/2019).

Baca Juga: LSI Prediksi Ahok Bakal Maju di Pilpres 2024

Sebelumnya, dari 15 nama, LSI hanya menyebutkan 14 nama, antara lain Prabowo Subianto, Sandiaga Uno, Airlangga Hartanto, Agus Harimurti Yudhoyono, Puan Maharani, Muhaimin Iskandar dan Sri Mulyani.

Selain itu tercantum juga Ridwan Kamil, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Khofifah Indar Parawansa, Budi Gunawan, Tito Karnavian dan Gatot Nurmantyo. Sementara untuk nama terakhir, Rully mengatakan bahwa nama tersebut masih misterius.

Dasar dari penamaan 15 tokoh tersebut menurut Rully adalah masing-masing memiliki usia yang relatif muda, kemampuan yang mumpuni, dan memiliki prestasi yang signifikan.

“Sementara Ma’ruf Amin, kami tahu dari sisi usia sudah terlalu sepuh jadi kalau ke depannya agak sulit kami prediksi sebagai salah satu capres,” papar Rully. (Elhas-www.harianindo.com)