Jakarta– Anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra, Andre Rosiade, mengklarifikasi beredarnya gambar yang menampilkan potret dirinya berswafoto dengan presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi). Andre berdalin bahwa foto tersebut merupakan foto lama saat debat calon presiden.

“Itu kan foto lama di debat empat Pilpres 2019 di Hotel Shangrilla,” ujar Andre, Kamis petang, 4 Juli 2019.

Sebelumnya, Andre menuding foto tersebut diviralkan oleh sejumlah buzzer pendukung Prabowo Subianto. Foto yang beredar itu bersama komentar yang menuding Andre memanfaatkan keuntungan dengan terpilihnya kembali Jokowi.

Beberapa di antara pengunggah foto Andre dan Jokowi juga menuding mantan juru bicara Badan Pemenangan Nasional ini tengah melirik posisi di Badan Usaha Milik Negara. Menanggapi hal tersebut, Andre membantahnya.

Ia memastikan bahwa sikapnya mendukung Prabowo tetap konsisten. “Saya merasa tidak pernah mengincar jabatan apa pun. Saya akan tegak lurus bersama Pak Prabowo,” ucapnya. Bahkan, ia menjamin akan tetap berada di jalur oposisi yang konstruktif.

Walau begitu, Andre menambahkan tidka semua pendukung Prabowo merupakan buzzer. Ia menyebut ulah itu hanya dilakukan sebagian orang yang ingin membangun opini dan menyudutkan calon presiden usunganya dalam kontestasi April 2019 lalu. (Hari-www.harianindo.com)