Jakarta- Kesan kelam yang dulu melekat di daerah Kalijodo telah pudar semenjak Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengubah wajah area ini menjadi taman yang indah. Kala itu taman ini ramai menarik perhatian warga dari berbagai daerah di Jakarta.

Selain itu, taman ini pun menjadi alternatif warga wisata gratis bagi warga Jakarta. Namun, sekarnag kondisinya mengenaskan tidak seperti awal diresmikan.

Saat ini kondisi taman-taman tersebut minim dengan rumput-rumput dan mulai mengering. Bahkan ada juga area yang sudah gersang.

Pohon-pohon pun terlihat tidak tumbuh dengan lebat dan rindang. Beberapa pohon masih disanggah dengan kayu agar bisa kokoh berdiri.

TIdak nampak petugas kebersihan yang membersihkan taman tersebut. Kondisi taman pun diperparah oleh ulah pengujung yang tidak mengindahkan peraturan yang ada. Salah satunya agar tidak menginjak rerumputan.

Tempat-tempat sampah pun sangat sedikit sehingga di beberapa area terlihat sampah berserakan. Tempat-tempat beristirahat juga kumuh terlihat lantai – lantai diselimuti debu yang tebal.

Semoga bisa segera mendapatkan perhatian pemerintah. Agar tempat ini kembali terlihat indah seperti sedia kala. (Hari-harianindo.com)