Semarang – Ganjar Pranowo, selaku Gubernur Jawa Tengah (Jateng) marak dikatakan sebagai calon menteri dalam negeri (mendagri). Nama Ganjar ramai diperbincangkan seiring adanya selebaran bertulis risalah rapat pengangkatan menteri pembantu presiden dalam Kabinet Kerja Jilid II periode 2019-2024.

“Halah wong selebaran (Ah, itu kan cuma selebaran), Mendagri kui urusane Presiden (mendagri itu urusannya Pak Presiden), aku ngurusi Jawa Tengah wae (saya mengurusi Jawa Tengah saja). PR re jeh okeh banget (pekerjaan rumahnya masih banyak sekali),” ujar Ganjar di temui di ruang kerjanya, Rabu (21/08/2019).

Menurut Ganjar ia lebih fokus untuk menyelesaikan persoalan di Jawa Tengah. Terkait urusan menteri Kabinet Kerja jilid II, dia berharap diisi oleh orang-orang yang lebih berpengalaman.

“Saya ngrampungi (menyelesaikan) di sini saja, biar nanti disana diisi oleh orang yang punya pengalaman dan orang-orang hebat. Nah kami menerjemahkan di level daerah, supaya pak presiden memiliki kaki-kaki yang kuat untuk mengeksekusi pekerjaannya di daerah,” tegasnya.

“Halah ditugasi opo (ditugasi apa), wong tugase kene ya rung rampung kok (tugas di sini saja belum selesai). Gitu,” ujarnya santai. (NRY-harianindo.com)