Jakarta – Menggandeng manajemen Ancol Taman Impian, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana akan memberikan liburan gratis ke Ancol kepada 170 pengurus RT dan RW serta Juru Pemantau Jentik (Jumantik).

Berdasarkan penuturan dari Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali, acara tersebut merupakan bagian dari apresiasi terhadap kinerja para pengurus RT/RW dan Jumantik. Hal tersebut juga selaras dengan misi Pemprov DKI yang ingin membahagakan warganya.

“Kami bangga dapat berbagi kebahagiaan bersama para ketua RT – RW di Jakarta, serta turut mendukung program pemerintah, khususnya misi Gubernur yaitu Maju Kotanya, Bahagia Warganya,” kata Teuku pada Sabtu (24/08/2019).

Dalam program liburan yang diselenggarakan pada Senin (26/08/2019), para petugas yang diundang diperbolehkan untuk mengajak serta maksimal empat anggota keluarganya yang tercatat di Kartu Keluarga masing-masing. Acara ini diselenggarakan secara bertahap.

“Untuk menjaga kenyamanan 170 ribu peserta, pelaksanaan program ini dilakukan secara bertahap, yaitu hanya pada hari Senin minggu pertama dan ketiga setiap bulan. Di mana setiap gelombang kedatangan adalah untuk 5 ribu peserta dari berbagai wilayah di DKI Jakarta, yang dikoordinasikan oleh para Lurah dari masing-masing wilayah peserta,” ungkap Teuku.

Sebelumnya, program serupa juga pernah dilaksanakan pada Juli 2019 dengan mengajak 20 ribu petugas Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) atau pasukan oranye. Mereka mendapat liburan gratis ke Dufan. (Elhas-harianindo.com)