Bekasi – Persebaya Surabaya besok akan bertandang ke markas Bhayangkara FC dalam pekan ke-17 Liga 1 2019. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Sabtu (31/08/2019) esok pukul 15.30 WIB.

Menilik tabel klasemen sementara, Persebaya Surabaya berada di peringkat ke-7 dengan mengantongi poin sebanyak 22. Sementara Bhayangkara FC menempati posisi ke-10 dengan raihan 18 poin.

Dalam tujuh pertandingan terakhir, Bhayangkara FC tidak pernah merasakan kemenangan. Mereka sudah kalah dalam tiga pertandingan dan hanya mampu bermain imbang di empat laga sisanya. Terakhir, mereka dikalahkan oleh Kalteng Putra dengan hasil akhir 2-3.

Menurut pelatih caretaker Bhayangkara FC Yeyen Tumena, tim asuhannya mengalami masalah di konsentrasi dalam laga sebelumnya. Hal itulah yang membuat The Guardian menjadi lengah dan kecolongan di babak kedua setelah sempat unggul di babak awal.

“Sebenarnya kami bisa mengatasi atau meredam Kalteng Putra di babak pertama, tetapi kami sedikit lengah di babak kedua dan lawan justru bangkit,” ujar Yeyen pada Senin (25/08/2019).

Demi merombak tren permainan Bhayangkara FC, mereka resmi menghadirkan Paul Munster sebagai pelatih utama. Diharapkan Munster mampu memperbaiki peruntungan Bhayangkara FC di Liga 1 2019.

Sementara itu, Persebaya Surabaya membutuhkan hasil bagus demi memperbaiki tren pertandingan mereka. Setelah dihajar Arema FC dengan empat gol tanpa balas, Bajul Ijo mulai bangkit. Mereka berhasil mengalahkan Badak Lampung FC dengan skor 3-1 dan menahan imbang Persija Jakarta dengan skor 1-1.

Untuk memperbesar kans kemenangan di laga esok, Persebaya berencana akan menurunkan striker kawakan David da Silva sebagai pengganti Amido Balde yang resmi dicopot dari Persebaya. Selain itu, tim kesayangan Bonek juga sudah bisa membawa Rachmat Irianto dan Osvaldo Haay untuk laga tandangnya karena masa hukuman akumulasi kartu kuning telah usai.

Selain dari sisi perolehan poin dan tren pertandingan, Persebaya Surabaya juga diunggulkan dengan catatan pertemuan dengan Bhayangkara FC. Bajul Ijo berhasil menang sekali dan ditahan imbang sekali oleh The Guardian. Pertandingan esok di Bekasi adalah pertemuan mereka untuk ketiga kalinya. (Elhas-harianindo.com)