Jakarta – Anies Baswedan, selku Gubernur DKI Jakarta menyelenggarakan peresmian tower Samawa yang menjadi rumah hunian pertama Program Rumah DP Nol Rupiah di lokasi hunian Nuansa Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Sabtu (31/08/2019).

Anies Baswedan juga menyelanggarakan serah terima kunci secara simbolis kepada 50 calon penghuni yang akan memasuki hunian gelombang pertama. Tak hanya itu, Anies Baswedan turut melihat prosesi akad kredit sejumlah calon penghuni yang dilakukan di lokasi.

“Sungguh sebuah kebahagiaan tersendiri. Hari ini kita menyaksikan sebuah menara yang nantinya akan dihuni oleh masyarakat yang mereka terlibat dalam program Rumah DP Nol Rupiah,” kata Anies Baswedan.

Kelik Indriyanto, selaku Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman mengatakan bahwa program Samawa merupakan upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk mengatasi masalah kepemilikan rumah, melalui fasilitasi pembiayaan kepemilikan dengan skema DP Nol Rupiah.

“Developer dan lembaga pembiayaan diharapkan ikut serta dalam program ini, silahkan bangun unitnya dan kolaborasikan dengan Pemprov DKI,” ujar Kelik Indriyanto.

“Kami juga memastikan proses serah terima unit berjalan lancar dan mulus, yang memudahkan para calon penghuni tower Samawa,” jelas Yoory Pinontoan. (NRY-www.harianindo.com)