Rio de Janiero – Banyak yang berpandangan bahwa pilot helikopter hanya laki-laki saja. Gadis cantik bernama Luana Torres ini berhasil mematahkan pandangan tersebut bahwa wanita pun bisa menerbangkan helikopter.

Mari berkenalan dengan Luana Torres (29), gadis cantik asal Brasil yang berprofesi sebagai pilot helikopter. Sedari kecil Luana sudah bermimpi untuk jadi pilot helikopter, dan kini mimpinya pun sudah terwujud.

Dihimpun dari berbagai sumber, Selasa (03/09/2019), Luana sudah bercita-cita jadi pilot helikopter sejak melihat kakaknya yang berprofesi sebagai pilot helikopter juga. Cita-cita itu bertambah tebal ketika kakak iparnya ternyata berprofesi sebagai pilot helikopter juga.

“Saya selalu menganggap kakak saya sebagai orang paling cool di Bumi karena dia bekerja sebagai pilot helikopter. Sampai kakak ipar saya ternyata pilot helikopter juga. Saat itu saya merasa luar biasa dia bisa melakukan itu. Tidak banyak gadis bisa menerbankan pesawat seperti dia,” ungkap Luana seperti dikutip dari Daily Mail.

Saat menjalani program pertukaran pelajar di Australia selama 2 bulan, Luana pun menyempatkan waktu untuk belajar menerbangkan helikopter untuk pertama kalinya. Saat itulah Luana mengambil keputusan untuk menjadi seorang pilot helikopter.

“Saya mulai berlatih pada tahun 2014 di Brasil dan berhasil mendapatkan lisensi pertama saya. Kemudian saya pindah ke AS dan mendapat lisensi kedua. Di 2017, saya pindah ke Kanada untuk menyelesaikan latihan,” sambung Luana.

Akhirnya, pada bulan Maret 2019 lalu, Luana resmi mendapatkan lisensi sebagai pilot helikopter komersialnya. Luana sekarang bekerja untuk perusahaan Blackcomb Helicopters Tour yang menawarkan tur keliling Kanada naik helikopter.

Di sela-sela kesibukannya bekerja, Luana kerap membagikan kesehariannya via akun Instagram miliknya @pilotluana. Tak disangka, jumlah pengikutnya bertambah terus dan hingga kini dia sudah punya sekitar 174 ribu pengikut di Instagram.

“Saya suka sekali terbang di atas pegunungan salju, di Brasil kami tidak punya salju. Saya selalu bermimpi untuk terbang, jadi itulah sebabnya saya jadi pilot,” tutup Luana. (Hr-harianindo.com)