Jakarta – Sebagai representasi resmi dari sebuah lembaga, akun TNI Angkatan Udara di Facebook seyogianya membagikan unggahan yang berkaitan dengan informasi terkait aktivitas TNI Angkatan Udara. Namun tak lama ini, ada hal tak biasa yang terjadi pada akun tersebut.

Terdeteksi sebelumnya bahwa akun Facebook milik TNI Angkatan Udara tersebut mengunggah foto seorang perempuan. Diunggah pada Senin (02/09/2019) lalu, foto tersebut menampilkan sesosok perempuan seksi yang mengenakan tanktop berwarna hitam. Foto tersebut dijadikan sebagai foto sampul akun TNI Angkatan Udara.

dessy

Tak hanya itu, di foto perempuan yang menjulurkan lidahnya tersebut juga tersemat tulisan “DESSY”. Kemudian, pranala akun yang sudah mendapat centang biru tersebut juga berubah menjadi @Dessyofficial.

Selain itu, akun tersebut juga diketahui mengunggah foto siluet seorang pria. Foto tersebut digunakan sebagai foto profil akun TNI Angkatan Udara.

Kejadian tersebut tak pelak membuat sejumlah netizen terkaget-kaget. Mereka menduga bahwa akun resmi tersebut telah diretas. Beberapa dari mereka juga melontarkan komentar kepada akun tersebut.

“Ini kayaknya ke-hack akun TNI-nya. Ini page resmi padahal, bisa sampai kebobol gini,” ujar salah satu netizen.

Pada Rabu (04/09/2019) pukul 20.00 WIB, terpantau bahwa akun tersebut telah dihapus oleh pihak Facebook. (Elhas-harianindo.com)