Malang – Pekan ke-18 Liga 1 2019 mempertemukan Arema FC melawan Borneo FC. Pertandingan yang sedianya akan diselenggarakan di Stadion Kanjuruhan tersebut akan mulai bergulir pada Jumat (13/09/2019) nanti pukul 18.30 WIB.

Berdasarkan tabel klasemen sementara, Arema FC berada di posisi nomor 4 dengan perolehan poin sebanyak 26. Sementara di sisi lain, Borneo FC yang mengantongi 25 poin berada di peringkat ke-6.

Untuk laga nanti, rupanya Singo Edan akan tampil dengan haus gol. Pelatih Arema FC, Milomir Seslija mengatakan bahwa setiap pemain Arema bisa cetak gol, terlepas dari posisi mereka adalah seorang striker atau bukan.

“Terkadang sepak bola Indonesia hanya menilai soal mencetak gol saja. Padalah mencetak gol itu bukan hanya tugas individu seorang pemain. Semua pemain Arema bisa cetak gol,” kata Milo.

Memang, para pemain Arema soal perolehan gol mereka rata-rata produktif. Pemain sayap Dedik Setiawan sudah mencetak 6 gol. Makan Konate sebagai midfielder memiliki capaian 10 gol. Tak hanya itu, Hamka Hamzah dan Arthur Cunha yang notabene defender saja masing-masing sudah melesakkan 2 gol.

Ujaran Milo tersebut sekaligus menjadi respon atas suara-suara yang meragukan ketajaman striker Sylvano Comvalius. Menurut Milo, peran Comvalius tak seperti penyerang lainnya. Selain membutuhkan umpan matang, Comvalius juga menahan bola di garis depan. Karena itulah, pemain tengah seperti Makan Konate bisa masuk ke daerah serang. Pola permainan tersebut jelas mengutamakan kerja sama tim.

“Tetapi, dengan gaya itu dia juga bisa memberi peluang bagi pemain dari lini kedua untuk masuk. Makan Konate bisa masuk, Ricky Kayame bisa masuk karena dia mendapat ruang,” ungkap Milo.

Sementara itu, Borneo FC pun tak kalah optimis dalam menyambut laga petang nanti. Pemain gelandang Pesut Etam, Wahyudi Hamisi memandang bahwa lawan mereka nanti merupakan tim yang bagus secara permainan maupun komposisi tim.

Terlebih, atmosfer Aremania di kandang terkenal luar biasa. Meski demikian, midfielder yang akrab disapa Koko tersebut menyatakan bahwa alih-alih tertekan, timnya justru akan lebih termotivasi untuk meraih poin penuh.

“Semakin banyak suporter lawan, itu membuat kami semakin termotivasi untuk memenangkan pertandingan,” ujar Koko.

Laga antara Arema FC melawan Borneo FC akan ditayangkan secara langsung dan daring (live streaming). Untuk itu penonton dapat mengakses situs Vidio.com. Alternatif lainnya adalah membuka situs O Channel (Elhas-harianindo.com)