Liverpool – Pekan kelima Liga Inggris 2019/2020 akan mempertemukan Liverpool kontra Newcastle United. Berlangsung di Stadion Anfield, pertandingan tersebut akan dimulai pada Sabtu (14/09/2019) esok pukul 18.30 WIB.

Menilik perolehan poin sementara, Liverpool kini berada di posisi puncak dengan raihan 12 poin. Sementara itu, tim tandang menduduki peringkat ke-14 dengan mengantongi 4 poin.

Sebagai tuan rumah, Liverpool sudah pasti tak mau berlaga dengan hasil yang biasa saja. Mereka mengincar kemenangan kelima mereka setelah sebelumnya menang 3-0 atas Burnley.

Demi mempertahankan posisi puncak, The Reds harus senantiasa meraih hasil positif. Terlebih, mereka harus melakoni tujuh laga dalam kurun waktu 22 hari. Karena setelah itu, bakal ada jeda internasional pada Oktober 2019.

“Kami ingin terus berjalan – dan kami ingin memenangkan setiap pertandingan yang ada di depan kami sekarang. Ada tujuh pertandingan sebelum jeda internasional berikutnya. Jadi, tujuh kemenangan adalah target,” kata Virgil van Dijk, bek tengah Liverpool.

Sementara itu, The Magpies bertekad kuat untuk meraih poin penuh dalam laga tandangnya esok. Meskipun di atas kertas kualitas Newcastle United berada di bawah Liverpool, akan tetapi hasil laga pekan kedua membuat mereka optimis. Pada saat itu, mereka berhasil mengalahkan salah satu raksasa EPL, Tottenham Hotspur.

Menilik rekor lima laga head-to-head terakhir, Liverpool memiliki hasil yang lebih baik. The Reds berhasil menang atas Newcastle di tiga pertandingan. Sementara dua laga sisanya berakhir imbang. (Elhas-harianindo.com)