Jakarta – Dua anjing milik Bima Aryo sudah dipastikan tidak mengidap rabies pasca jalani observasi. Sekarang dua anjing itu dititipkan di unit K-9 Polri.

Hal tersebut lantaran, kedua anjing sudah tidak diizinkan lagi untuk kembali ke rumah Bima, Jalan Langgar, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

“Setelah ini mungkin anjing kita titipkan ke K-9 daerah Cibubur. Ya tidak kita kembalikan ke pemiliknya karena masih bermasalah,” kata Kanit Reskrim Polsek Cipayung Iptu Budi di Puskeswan Ragunan, Jakarta Selatan, Jumat (13/09/2019).

Warga sekitar sudah menolak anjing tersebut usai terlibat dalam kasus tewasnya asisten rumah tangga bernama Yayan (35) akibat diterkam anjing milik Bima.
Budi belum tahu berapa lama kedua anjing yang diberi nama Sparta dan Anubis itu akan dititipkan di Unit K9 Polri. Sebab, kasusnya saat ini masih dalam proses penyelidikan oleh pihak kepolisian.

“Ya bisa seterusnya, ya bisa nanti kita kembalikan. Yang jelas enggak kita kembalikan ke rumah di mana anjing itu menggigit ya. Ya kemungkinan bisa milik K-9,” ujar Budi.

Sebelumnya, seorang asisten rumah tangga, Yayan tewas usai diduga diterkam oleh seekor anjing di rumah majikannya, Jalan Langgar RT 04, RW 04, No. 41, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (30/08/2019).

Korban alami luka cakar dan gigitan pada bagian leher, dada, payudara beserta punggung. Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Adhyaksa namun sudah tak tertolong saat tiba di rumah sakit. (Hr-harianindo.com)