Yogyakarta – Persipura Jayapura akan bertandang ke markas PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo di Sleman. Laga pekan ke-19 Liga 1 2019 itu dimulai pada Kamis (19/09/2019) esok pukul 18.30 WIB.

Menilik tabel klasemen sementara, PSS Sleman berada di peringkat ke-5 dengan mengantongi poin sebanyak 27. Sementara Persipura Jayapura menempati posisi ke-8 dengan raihan 26 poin.

Laga esok akan berjalan sengit. Pasalnya, Persipura Jayapura memiliki kans untuk menggeser posisi PSS Sleman apabila mereka berhasil meraup poin penuh.

Melakoni laga tandang, Persipura Jayapura layak percaya diri. Sebab, mereka mampu tampil full team untuk besok. Selain itu, Mutiara Hitam sedang berada dalam tren yang bagus.

Mereka baru saja menang melawan Barito Putera (4-0), Persija Jakarta (2-0), dan Persela Lamongan (2-0). Meski demikian, pelatih Jacksen F Tiago tak ingin timnya lengah.

“Target saya tetap yang terbaik, semoga kita bisa menempatkan Persipura di tempat yang lebih layak lagi, dan itu yang menjadi tujuan kita. Setiap saat kita bekerja dan berharap hasil yang maksimal dan terbaik dan tidak beda dengan laga lainnya,” ujar Jacksen.

Di lain pihak, tuan rumah PSS Sleman pun juga berjuang demi mempertahankan posisinya di klasemen sementara. Masalahnya, sejumlah punggawa Laskar Sembada masih menderita cedera.

Meski demikian, PSS Sleman memiliki catatan laga kandang yang bagus. Dari delapan laga, hanya satu kali mereka kalah di Maguwoharjo. Menurut coach Seto Nurdiyantoro, faktor kemauan yang besar dan kerja keras lah yang menjadi kunci kesuksesan mereka

“Pemain masih ada kemauan dan perjuangan untuk meningkatkan prestasi baik secara individu maupun tim. Terpenting anak-anak punya motivasi yang lebih,” kata Seto pada Sabtu (14/09/2019). (Elhas-harianindo.com)