Lebak – Ratusan siswa MTs lebak terpaksa belajar di masjid lantaran gedung sekolah roboh. MTs tersebut adalah MTs Al Muawanah di pedalaman Kabupaten Lebak, Banten.

“Kami terpaksa siswa di sini proses KBM (kegiatan belajar mengajar) di masjid,” kata Kepala MTs Al Muawanah Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak, Mus Mulyana, di Lebak, seperti dilansir Antara, Rabu (18/09/2019).

Terdapat 4 ruang kelas dalam Gedung MTs Al Muawanah. Gedung tersebut dibangun atas swadaya pada 2012. Saat ini, dua di antaranya roboh dan dua lainnya masih digunakan untuk kegiatan belajar mengajar meskipun kondisinya nyaris roboh.

Sudirman , selaku Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lebak mengungkap bahwa selama ini pihaknya hanya memberikan bantuan ke MTS Al Muawanah berupa tunjangan sertifikasi bagi tenaga pendidik dan bantuan operasional sekolah (BOS) serta Penyaluran Indonesia Pintar (PIP).

Sudirman mengaku pihaknya tak mempunyai kewenangan untuk pembangunan sarana dan prasarana pendidikan madrasah tersebut.

“Kami tidak memiliki kewenangan untuk membantu pembangunan sarana dan prasarana MTs,” katanya.

Sudirman memberi saran kepala MTs tersebut agar mengajukan permohonan pembangunan sarana dan prasarana secara daring ke e-Provit ke Kementerian Agama. (NRY-harianindo.com)