Jakarta – Formula E akan diselenggrakan di Jakarta. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar ajang ini pada tahun 2020.

Anies Baswedan, selaku Gubernur DKI Jakarta menggelar pengumuman mengenai perhelatan Formula E di Jakarta bersama Chief Championship Officer Formula E, Alberto Longo di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Bersama Ketua Jakarta Propertindo (Jakpro), Dwi Daryoto dan Ketua Ikatan Motor Indonesia, Sadikin Aksa, Anies menyatakan Formula E di Jakarta akan digelar 6 Juni 2020.

“Saya ke sini untuk menyanpaikan kepada masyarakat Indonesia bahwa perlombaan balap mobil Formula E tahun 2020 atau season ke enam akan diselenggarakan pada 6 Juni 2020,” ujar Anies.

Anies menyatakan belum bisa menjelaskan rinciannya karena menunggu finalisasi dari FIA. Sebelumnya, wacana Jakarta menjadi tuan rumah Formula E mencuat saat Anies sedang melakukan kunjungan kerja ke New York.

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) dipilih oleh Pemprov DKI menjadi penyelenggara balapan ini.

Di sisi lain, Anies mengakui penyelenggaraan Formula E ini akan mendorong pendapatan daerah Jakarta. Bahkan nilainya disebut mencapai Rp 1,3 triliu. (NRY-www.harianindo.com)