Sleman – Siang ini, kawasan simpang tiga Colombo, Gejayan, Kabupaten Sleman, dipenuhi oleh massa yang tergabung dalam aksi Gejayan Memanggil. Dalam aksi tersebut, para demonstran nampak membawa keranda bertuliskan ‘Save KPK’.

Dalam aksi yang berlangsung pada Senin (23/09/2019) siang tadi, nampak para massa demonstran menggotong keranda yang berselimut kain putih tersebut. Sembari mengarak, massa melontarkan ucapan “Innalillahi wainna ilaihirojiun”.

Tak hanya melakukan aksi menggotong keranda, Para demonstran juga ada yang menyanyikan lagu Darah Juang. Mereka juga membawa sejumlah spanduk dengan berbagai macam tuntutan yang dituliskan. Seperti ‘Batalkan UU KPK’ dan ‘Hei Anggota Dewan, Aja Mblenjani Janji’.

Baca Juga: Yel-Yel Jokowi Turun Menggema di Makassar Hari Ini

Dalam aksi tersebut, para demonstran menuntut agar pemerintah dan DPR merevisi dan menolak sejumlah rancangan undang-undang (RUU). Selain UU KPK yang baru saja disahkan, RUU yang disebutkan bermasalah antara lain RKUHP, RUU Ketenagakerjaan, RUU Pertanahan, dan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual.

Massa aksi Gejayan Memanggil juga menyatakan mosi tidak percaya kepada DPR dan elite politik terkait kebijakan-kebijakan tersebut.

Rekayasa lalu lintas di sekitar Gejayan pun diterapkan oleh pihak kepolisian sehubungan dengan aksi Gejayan Memanggil yang berlangsung di kawasan tersebut. (Elhas-harianindo.com)