Jakarta – Tak hanya di jalanan, semangat demonstrasi yang dikobarkan oleh para aksi massa mahasiswa di seluruh Indonesia juga terasa di jagat maya Tanah Air. Di Twitter misalnya, tagar #HidupMahasiswa kini meramaikan linimasa Twitter para netizen Indonesia.

Terpantau hingga Selasa (24/09/2019) pukul 18.00 WIB, tagar #HidupMahasiswa kini memuncaki trending di Indonesia. Twitter pun dibanjiri dengan banyak postingan yang mengunggah dukungan hingga dokumentasi aksi demonstrasi yang berjalan serentak di seluruh Indonesia tersebut.

Tak hanya menempati puncak trending di Indonesia, tagar #HidupMahasiswa juga berkumandang di ruang trending dunia. Terpantau pada waktu yang sama, tagar tersebut kini menempati urutan nomor dua.

Diketahui bahwa tuntutan dari para aksi massa adalah penolakan terhadap sejumlah rancangan undang-undang (RUU) yang justru menindas rakyat seperti RKUHP. Selain itu, mereka juga menuntut pemerintah dan DPR agar membatalkan hasil revisi Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 atau UU KPK.

Sementara itu, massa aksi yang memulai demonstrasi sejak Senin (23/09/2019) di depan Gedung DPR RI, Jakarta, memulai aksi kembali pada Selasa ini. Tak hanya menerobos kawat berduri yang dipasang oleh polisi, para massa aksi mahasiswa juga melakukan blokade di Jalan Tol Gatot Subroto, Jakarta Pusat, sore tadi. (Elhas-harianindo.com)